Harga Sapi Meningkat Menjelang Lebaran Haji

Saat waktu mendekati lebaran haji. Perkembangan harga hewan untuk kepentingan hewan kurban semakin menanjak naik. Kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Kenaikan terjadi hampir menyeluruh di beberapa wilayah tidak terkecuali di wilayah Yogyakarta. 

Kenaikan harga hewan untuk kebutuhan hewan kurban cukup signifikan dari harga tahun kemarin. Untuk ternak domba di pasaran Yogyakarta mengalami kenaikan sekitar Rp 500.000,00. Sedang untuk ternak sapi mengalami kenaikan kisaran Rp 500.000,00 sampai Rp 1.000.000,00. Kenaikan ini tidak karena stok yang semakin berkurang, akan tetapi memang kebutuhan ternak untuk kurban yang memang cukup banyak.

Stok untuk memenuhi ternak hewan kurban domba dan sapi masih dapat memenuhi atau aman untuk pemenuhan stok. Para pembelihewan kurban harus pandai untuk memilih agar ternak yang di dapat memang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Dengan demikian kualitas ternak yang sesuai dengan harga yang ditwarkan.

Apalagi sekarang mendekati hari H banyak broker yang bermain untuk mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin. Keuntungan yang maksimal kadang tidak disertai dengan kualitas yang sepadan. Baik itu jumlah karkas yang akan di dapat saat di sembelih atapun kondisi kesehatan ternak juga kadang kurang terkontrol.

To be continus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: