Sapi Makan Sapi di Musim Kemarau

Sapi makan sapi, yah menarik kan? Kalau manusia kadang teman makan teman lho. Hijauan semacam rumput – rumputan sebentar lagi akan memulai berkurang. Terlebih musim kemarau sudah mulai mendekat. Peternak harus segera menyiasati bagaimana untuk mengatasi hal demikian. Bahkan setiap musim kemarau banyak peternak akan mengalami kusilitan dalam mencukupi hijauan untuk pakan ternak.

Apa itu sapi makan sapi? Setiap musim kemarau tiba biasanya rumput hijauan sangat sulit untuk didapatkan. Paternak kurang biasa mempersiapkan hijauan dikala musim kemarau menjelang. Bahkan hijauan diburu/dicari tidak hanya oleh peternak yang ada sekitar tempat tinggal, bahkan berbondong – bondong peternak menyerbu ke salah satu tempat.

Yang lebih ironis lagi ya itu tapi kalau sampai terjadi sapi makan sapi. Maksudnya salah satu sapi dijual dan untuk membeli hijauan untuk sapi lainnya. Kalau kayak demikian kapan peternak akan mulai berkembang. Padahal itu semua sebenarnya dapat diatasi, atau setidaknya mengurangi. Banyak potensi lokal yang dapat dijadikan alternatif guna mendukung usaha peternakan yang ada dimasyarakat.

Selamat berkarya para peternak kita siyap melakukan swasembada sumber protein hewani, good luck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: